Senin, 10 Agustus 2009

Sekilas Cara menatap hidup


  • Kenapa aku diuji

Surat al-ankabut ayat 2 dan 3

apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan mengatakan “ Kami telah beriman” sedang merka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan dia mengetahui orang-orang yang dusta

  • Kenapa aku tidak mendapat apa yang aku idam-idamkan

Surat Al Baqoroh ayat 216

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahuinya

  • Kenapa ujian Seberat ini

Surat Al-baqoroh ayat 286

Allah tidak membebani seseorang sesuai dengan kesanggupannya

  • Rasa Frustasi

Surat Ali-Imran ayat 139

Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu norang-orang yang beriman

  • Bagaimana aku harus menghadapinya

Surat Ali-imran ayat 200

Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmuy dan tetaplah bersiap siaga dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.

  • Bagaimana Aku haruis menghadapinya

Surat Al-baqotoh ayat 45

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu.dan sesungguhnya yang demikian itu sangat berat kecuali bagi orang-orang yang khusu’

  • Kepada siapa aku berharap

Cukuplah Allah bagiku, tidak ada ilah selain dia. Hanya kepadanya aku bertawakal.

  • Aku tak dapat bertahan lagi

Surat yusuf 87

Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah.sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum kafir

  • Surat An-nisa’ ayat 86

Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik. Atau balaslahdengan hal yang serupa. Sesungguhnya allah memperhitungkan segala sesuatu.

Mari kita terus berbenah dan terus berbenah..untuk mempersembahkan yang terbaik dalam masa hidup kita..dengan torehan kemuliaan dan semangat ....pantang menyerah..dimanapun..kapanpun dan dengan siapapun Selama Allah menjadi ’..just one goal..” insaallah aka bahagia sebagaimana doa yang sering terlantun untuk kabahagiaan dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar: