Senin, 10 Agustus 2009

Saksikan Aku Seorang Muslim


Beberapa minggu yang lalu, saya sangat tertarik dengan judul buku" saksikan aku seorang muslim". konon kata seorang teman suplemen yang ada didalamnya dapat membangkitkan jiwa keislaman kita yang tertidur.harganya cukup mahal memang tapi jika dibandingkan dengan hikmah yang ada didalamnya harga yang 36.500 rupiah tidak ada baunya. dalam buku ini oleh penulisnya Salim alfillah seorang penulis muda yang mempunyai semangat jihad yang membara . dijelaskan bagaimana seharusnya sikap kita sebagai seorang muslim , dan bagaimana kita harus bangga dengan keislaman kita. jadi sangat cocok sekali buku ini hadir ditengah krisis mental keislaman yang mewabah di masyarakat saat ini.

dari sini saya dapat suatu masukan bahwa selama ini ternyata banyak umat islam yang terlalu menyepelekan islam, terlalu menyepelekan pedoman hidupnya, terlalu menyepelekan ajaran-ajarannya yang akhirnya sikap semacam ini malah menjadi bomerang bagi tegaknya syariat islam. kebanyakan orang menganggap kalau saya sudah solat, mbayar zakat dan puasa di bulan romadhon itu sudah cukup, alquran yang penting kadang-kadang dibaca kalo lagi inget tanpa ada usaha untuk pentadaburan mengenai isinya. ironis sekali memang alquran yang digembar-gemborkan sebagai peoman hidup hanya dibaca tanpa diketahui isi dan maksud dari pedoman ini.

begitu pula dengan teladan-teladan yang diberikan nabi kita hanya jadi isapan jempol belaka. banyak yang malas mempelajarinya apalagi menghapal dan mengamalkannya. oleh karena itu karena itu mari kita bersama melakukan revolusi pola pikir yang konvensional itu. pertegas ruh keislaman kita dan katakan pada dunia :

Aku Bangga Menjadi orang Islam

Tidak ada komentar: