Senin, 10 Agustus 2009

Jangan Lupa Bersyukur

bersyukur merupakan satu kata yang sangat gampang di ucapkan namun ternyata sangat sulit sekali di lakukan. jika kita sadar bahwa kita adalah salah satu mahluk ciptaan Allah yang sangat beruntung bila dibandingkan dengan saudara- saudara kita seperti diilustrasikan pada gambar di atas maka kita pasti akan selalu mengucap alhamdulillah. tapi meskipun keadaannya seperti itu pada photo diatas, ibu dan kedua anaknya tampak senang menjalani peran beliau sebagai penjual keliling. hal itu terjadi karena mereka mereka mengerti makna bersyukur atas nikmat yang diberikan.

berkaca dari gambar diatas, seharusnya kita juga harus lebih bersyukur karena kita diberi kesempatan lebih dalam segala hal. kita bisa nyantai, tidur dengan nyenyak tanpa ada rasa kawatir besok gak bisa makan, kita bisa mengenyam bangku pendidikan tanpa ada rasa kesulitan dan masih banyak kenikmatan yang dianugrahkan kepada kita .

tapi yang jadi pertanyaan sekarang apakah semua itu diberikan oleh alah kepada kita secara cuma-cuma atau gratisan? jawabnya tentu tidak. Allah memberi sesuatu ataupun menciptakan sesuatu tentu ada maksudnya begitu pula dengan kenikmatan yang kita miliki. kita harus mendayagunakan secara maksimal semua yang dianugrahkan Allah kepada kita, itulah mungkin salah satu Allah memberi lebih kepada kita. yang diberi kenikmata harta hendaknya mau berbagi kepada sessama, yang diberi akal yang sehat hendaknya digunakan untuk berpikir dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan.

intinya maksimalkan apa yang telah Allah titipkan pada kita, dan selalu bersyukurlah dalam setiap kondisi janganlah pernah putus asa dari nikmat Allah........

Tidak ada komentar: